• JADWAL SIDANG BANDING
  • JADWAL KPTA BABEL
  • PA SE-WILAYAH PTA BABEL
  • APLIKASI PUSAT
  • APLIKASI INOVASI PTA

JADWAL PERSIDANGAN PERKARA BANDING TAHUN 2021

NO.

NO. PERKARA TK. PERTAMA/ JENIS PERKARA NO. PERKARA TK. BANDING JADWAL SIDANG AGENDA SIDANG

 1.

0830/Pdt.G/2020/PA.Sglt
Jenis Perkara: Harta Bersama

3/Pdt.G/2021/PTA.BB 

19 Juli 2021 

Sidang Pertama 

kegiatan-kpta

 
 

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN 7 HAKIM TINGGI

PENGADILAN TINGGI AGAMA KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

DIGELAR SECARA VIRTUAL

 

pta-babel.go.id | Pangkalpinang, 16 juli 2021. Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung kembali melakukan terobosan berinovasi dengan menyelanggarakan Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Jabatan Hakim Tinggi pada masa PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas) dengan melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan secara Virtual.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung melantik 7 (tujuh) orang Hakim Tinggi sekaligus secara Virtual dari 6 (enam) tempat yang berbeda yakni Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, NTT, Maluku, DKI Jakarta, Banten dan Sumatera Selatan (Indonesia Bagian Timur, Tengah, dan Barat). Hakim Tinggi yang dilantik tersebut yaitu:

  1. H. Ma’muri, S.H., M.S.I., dan Drs. H. Abdul Jabar, S.H., M.H. dilantik dari Jabatan Hakim Tinggi PTA Ambon;
  2. H. Dudung, S.H., M.H dilantikan dari Jabatan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Kupang;

Sementara Hakim Tinggi yang dilantik dan diambil sumpah yaitu:

  1. Drs. H. Sirajuddin Sailellah, S.H., M.H.I dari Jabatan Ketua dan Dra. Hj. Sa’diati, S.H., M.H., dari Jabatan Hakim PA Jakarta Pusat Kelas IA;
  2. Sri Wahyuningsih, S.H., M.H.I., dari Jabatan Ketua Pengadilan Agama Palembang Kelas IA;
  3. Hj. Ida Nursaadah, S.H., M.H., dari Jabatan Wakil Ketua Pengailan Agama Tigaraksa Kelas IA.

Selain pejabat yang dilantik dan juga yang melantik, Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Ketua PTA Ambon, Ketua PTA Kupang, Ketua dan Wakil Ketua PTA DKI Jakarta, Ketua PTA Banten, Ketua PTA Palembang, Ketua PA Tigaraksa Kelas IA, Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris PA Se-Wilayah PTA Babel secara virtual serta seluruh Aparatur Pengadilan pada PTA Bangka Belitung yang hadir secara langsung.

Usai Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dilaksanakan, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung memberikan pidato pelantikan. Dalam pidatonya, beliau menyampaikan selamat bergabung kepada Para Hakim Tinggi yang telah dilantik dan diambil sumpah dan juga beliau berharap seluruh Hakim Tinggi tersebut dapat memberikan sumbangsih nya berupa pikiran maupun tenaga agar Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung dapat menjadi lebih baik lagi.

Selain itu, seluruh Pengadilan yang terlibat dalam acara ini khususnya yang hadir secara virtual secara bergantian memberikan ucapan selamat kepada Pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah. DNF

Add comment


Security code
Refresh

Tautan Aplikasi

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2021