Nature
Nature
Nature
Snow
Mountains
Mountains
ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM)

HUT DHARMAYUKTI KARINI XIX DILAKSANAKAN SECARA ONLINE
KETUA UMUM DHARMAYUKTI KARINI: “PERAN ISTRI BAGAIKAN  SEBUAH PELITA BAGI SUAMI”
WhatsApp_Image_2021-09-30_at_10.58.00_AM.jpeg

pta-babel.go.id |Pangkalpinang, 30 September 2021. Dharmayukti Karini Pusat menyelenggarakan Perayaan Hari Ulang Tahun Dharmayukti Karini ke 19. Perayaan tersebut dilaksanakan secara online dan diikuti oleh seluruh anggota Dharmayukti Karini setelah pada tahun sebelumnya, perayaan ini tidak diselenggarkana karena adanya pandemi Covid-19. Meskipun pandemi Covid-19 belum usai, di tahun ini perayaan HUT Dharmayukti tersebut tetap dilaksanakan dengan menerepkan protokol kesehatan yang ketat baik di pusat maupun di daerah.

WhatsApp_Image_2021-09-30_at_10.58.00_AM_1.jpeg

Dharmayukti Karini Kepulauan Bangka Belitung beserta Pengurus dan Anggota Dharmayukti Karini Cabang se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ikut menghadiri acara tersebut. Selain diikuti oleh Pengurus dan Anggota Dharmayukti Karini, Pelindung dari masing-masing cabang juga turut hadir dalam peringatan acara tersebut. Begitu juga dengan Dharmayukti Karini Kepulauan Bangka Belitung yang bertempat di Command Center Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung mewakili Pelindung Dharmayukti Karini Kepulauan Bangka Belitung yang berhalangan hadir turut hadir dalam acara ini, acara ini juga dihadiri oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum Dharmayukti Karini, Ny. Hj. Budi Utami Syarifuddin berkesempatan memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyamapaikan bahwa Peringatan HUT Dharmayukti Karini yang mengusung tema “Dengan Semangat HUT Dharmayukti Karini XIX Kita Mantapkan Langkah dan Gerak Kegiatan Dharmayukti Karini Melalui Teknologi Informasi” mengisyaratkan tentang pentingnya tranformasi teknologi bagi aktivitas berorganisasi dalam menghadapi era globalisasi saat ini. Organisasi Dharmayukti Karini saat ini telah genap berusia 19 tahun. Jika diibaratkan seorang manusia, maka ia telah telah tumbuh menjadi manusia yang dewasa. Oleh karena itu, sudah saatnya Dharmayukti Karini menjadi organisasi yang mapan dan modern.

Organisasi Dharmayukti Karini merupakan wadah organisasi wanita peradilan di bawah Mahkamah Agung RI. Oleh karenanya, beliau menegaskan kembali tentang pentingnya peran wanita, khususnya para istri dalam mendampingi suami. Salah satu peran istri yaitu mendorong dan memberikan motivasi bagi para suami, karena istrilah yang mengetahui persis bagaimana pengorbanan dan perjuangan yang dilakukan dari sejak awal meniti karir, hingga sampai di posisi saat ini. Di akhir sambutannya, beliau menyampaikan pesan yang dapat menginspirasi yakni “Peran istri bagaikan sebuah pelita bagi suami, selalu menerangi tapi tidak membakar, selalu menghangatkan tapi tidak menghanguskan, selalu menjadi cahaya tapi tidak membutakan”.

Add comment


Security code
Refresh

Tautan Aplikasi

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2021