Nature
Nature
Nature
Snow
Mountains
Mountains
ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM)

RAPAT EVALUASI RUTIN KEPANITERAAN OKTOBER 2021

 

ptababel.go.id|| Pada hari Kamis (07 Oktober 2021) diadakan rapat rutin Kepaniteraan evaluasi terhadap program yang dilaksanakan di kepaniteraan Pengadilan Tinggi Agama Kepualauan Bangka Belitung dan Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Kep. Bangka Belitung. 

Rapat dibuka dan dipimpin langsung oleh Panitera Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung (Hj. Umi Salamah Tatroman, S.H., M.H.,), Panitera Muda Hukum (Drs. Sirojut Tholibin), Panitera Muda Banding (M. Tarmizi R, S.H) dan Panitera Pengganti (H. Daeng Sigolo, S.Ag). Rapat evaluasi kinerja bulan September 2021 di Bidang Kepaniteraan Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung serta Satuan Kerja di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung.

Selain evaluasi kepaniteraan, Panitera mengajak Kasubag Rencana Program Dan Anggaran Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung membahas Alih Media, sebab yang bersangkutan pernah mengikuti Bimbingan Teknis tersebut. Program Kerja yang di evaluasi sebagai berikut :

  1. Kinsatker. Pengadilan Agama dalam Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung sudah aktif mengisi Kinsatker, sebagai contoh bulan September 2021 semua Pengadilan Agama sudah mengisi. Pengadilan Agama Tanjungpandan pada tanggal 28, 29 dan 30 September 2021 masih merah. Setelah di konfirmasi dengan Panitera Pengadilan Agama Tanjungpandan ternyata pada tanggal tersebut tidak ada transaksi.
  2. Mediasi. Untuk mengisi Laporan Perkara Mediasi pada Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung cukup melihat laporan mediasi yang telah dikirim oleh Pengadilan Agama setiap bulan.
  3. PTSP. Panitera Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung mengajak Para Panitera Muda dan Panitera Pengganti yang telah ditugaskan di meja PTSP supaya melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan tidak meninggalkan ruangan PTSP dalam keadaan tidak ada penjaganya. Selain itu melakukan pemantauan PTSP di Pengadilan Agama melalui Aplikasi Access CCTV Online (ACO).
  4. Laporan Triwulan III. Para Panitera Muda dan Panitera Pengganti PTA. Kepulauan Bangka Belitung segera mengisi laporan Triwulan III untuk selanjutnya dikirim ke Badilag.
  5. Alih Media. Kepaniteraan Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung merencanakan pada bulan Oktober 2021 adanya program alih media. Program ini ditujukan untuk penataan arsip keperkaraan. Dengan alih media diharapkan arsip bisa tersimpan dengan baik melalui digitalisasi.

Demikian rapat evaluasi terhadap kinerja Bidang Kepaniteraan pada Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung dan Pengadilan Agama se Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung . (DS)

Add comment


Security code
Refresh

Tautan Aplikasi

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2021