on . Hits: 324

MONITORING DAN EVALUASI KE PENGADILAN AGAMA PANGKALPINANG

pta-babel.go.id || Pangkalpinang, 4 November 2021. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung beserta Tim melaksanakan Monitoring dan Evaluasi kepada Pengadilan Agama Pangkalpinang. Pelaksanaan monev ini bertujuan sebagai tindak lanjut Pengawasan yang di laksanakan pada pertengahan tahun yang lalu. Sebelum dilaksankan monev dengan memeriksa dokumen-dokumen terkait, terlebih dahulu dilaksanakan acara pembukaan bertempat di Ruang Pertemuan Pengadilan Agama Pangkalpinang. Dalam sesi pembukaan ini, diikuti oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Pangkalpinang dan juga tim Monev Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung.

Acara ini dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Pangkalpinang, Bapak Drs. M. Rasyid, S.H., M.H. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada tim Monev Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung yang telah hadir dan juga menyampaikan permohonan bimbingannya ataupun pengarahan serta masukan terhadap pelaksanaan tupoksi. Beliau juga menyampaikan bahwa Pengadilan Agama Pangkalpinang telah menindaklanjuti temuan-temuan yang di dapat pada pengawasan Semester I yang lalu.

Bapak Dr. H. Ahmad Fathoni, S.H., M.Hum, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung berkesempatan memberikan kata sambutan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tujuan kedatangan rombongan Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung ke Pengadilan Agama Pangkalpinang dan Tim yang hadir ke Pengadilan Agama Pangkalpinang adalah berjumlah 7 orang.

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan pengarahan yang disampaikan oleh Drs. H. Ma’muri, S.H., M.S.I, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung. Beliau menyampaikan mengenai kerapihan lingkungan Kantor yang perlu diperhatikan, terlebih lagi Pengadilan Agama Pangkalpinang merupakan salah satu Pengadilan yang lolos untuk mengikuti penilaian WBK dari Kemenpan RB, sehingga 5R yang termasuk didalamnya adalah Kerapihan perlu dijaga konsistensinya. Selain itu, beliau juga menyampaikan permasalahan mengenai Eksaminasi. Eksaminasi yang dilaksanakan oleh Badilag yakni seminggu sekali, terbukti dengana danya evaluasi terhadap eksaminator. Eksaminasi tersebut dimaksudkan untuk menentukan jenjang karir Hakim, untuk itu perlu memperhatikan dan mempersiapkan berkas-berkas yang akan di upload agar kesalahan dapat diminimalisir.

Pemberian arahan dilanjutkan oleh Ibu Hj. Umi Salamah Tatroman, S.H., M.H., Panitera Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung. Dalam arahannya, beliau menyampaikan bahwa SOP dalam memberikan pelayanan harus selalu diterapkan dan dimulai dari petugas keamanan, protokol kesehatan pun harus selalu diterapkan salah satunya yaitu selalu mengecek suhu tubuh tamu yang datang. Begitu juga ID Card pengunjung/tamu harus diberikan, untuk memudahkan pengidentifikasian atau kategorisasi pengunjung.

Usai dilaksanakannya acara pembukaan Monitoring dan Evaluasi, Tim pun langsung memeriksa hasil tindak lanjut yang telah dilakukan oleh Pengadilan Agama Pangkalpinang terhadap hasil temuan pengawasan Semester I yang lalu. DNF

Add comment


Security code
Refresh

Tautan Aplikasi

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2021