on . Hits: 47

SKRINING COVID 19

PENGADILAN TINGGI AGAMA KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Pangkalpinang, 28 Desember 2021. Sehubungan dengan surat Kepala UPTD Puskesmas Air Itam Nomor 005/262.1/PKM.AI/XI/2021 tanggal 8 November 2021 tentang Pemberitahuan, UPTD Puskesmas Air Itam akan melaksanakan Skrining COVID 19 serta testing di Perkantoran dan Tempat-Tempat di Wilayah Kerja UPTD Puskesmas Air Itam Kota Pangkalpinang. Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung merespon dengan baik kegiatan tersebut, sehingga pada hari Selasa tanggal 28 Desember 2021 pukul 09.00 WIB, Aparatur Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Skrining Covid 19 tersebut guna memutus mata rantai serta mencegah Penyebaran COVID 19 di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung.

Hal tersebut juga dilaksanakan sebagai dukungan kepada Pemerintah serta menindaklanjuti Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor: HK.01.07/MENKES.4641/2021 tentang Panduan Pelaksanaan Pemeriksaan, Pelacakan, Karantina, dan Isolasi dalam rangka Penerapan Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desease (COVID-19) dan Surat Edaran Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor: 440/0700/BPBD tanggal 06 Oktober 2021 tentang Langkah-Langkah Pengendalian COVID-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebanyak 25 orang Aparatur Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung telah mengikuti skrining tersebut dengan menjalani Rapid Test Antigen dan dinyatakan negatif. Meskipun telah dinyatakan negatif, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung berpesan “jangan sampai hal tersebut membuat  diri kita menjadi lengah dalam hal menjaga kesehatan tubuh agar kita selalu terhindar dari penyakit apapun khususnya COVID 19 dan selalu ingat untuk menerapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada, khususnya bila sedang berada di tempat umum”. DNF

Add comment


Security code
Refresh

Tautan Aplikasi

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2021