on . Hits: 45

SOSIALISASI TEKNIS PNBP PENGADILAN TINGGI AGAMA KEPULAUAN BANGKA BELITUNG SUKSES DIGELAR

pta-babel.go.id || Pangkalpinang, 14 Desember 2021. Sesuai Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama nomor 2010/DJA/OT.01.1/8/2021 tanggal 10 Agustus 2021, Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Sosialisasi Teknis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Aparatur Sipil Negara sewilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung khususnya bidang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Kegiatan Sosialisasi PNBP Teknis dilaksanakan selama 2 (dua) hari, sejak tanggal 13-14 Desember 2021 secara luring dan daring. Kegiatan ini dibiayai oleh DIPA 04 Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam acara Bimtek PNBP ini mengambil tema "Dengan Sosialisasi Penerimaan Negera Bukan Pajak (PNBP), Kita Tingkatkan Pelayanan Bagi Pencari Keadilan" dan dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung, Bapak Drs. H. Agus Budiadji, S.H., M.H. Dalam arahannya, Ketua PTA berharap bahwa Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung bersama semua satuan kerja (satker) di lingkungannya akan terus berupaya untuk mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Untuk itu perlu para aparturnya selalu memprogress diri, menambah ilmu serta mengaplikasikannya untuk melayani masyarakat pencari keadilan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sosialisasi PNBP merupakan salah satu wujud dari pendalaman pengetahuan untuk lebih meningkatkan profesionalitas aparatur dalam bekerja khususnya di bidang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Mahkamah Agung melalui Badan Peradilan Agama (Badilag) selalu berbenah diri untuk dapat mewujudkan Peradilan Agama yang Agung dan Modern. Baik secara Sumber Daya Manusia, sistem maupun sarana dan prasarana. Semua dikolaborasikan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sosialisasi Teknis yang diikuti oleh Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Pengadilan Agama, Panitera Agama, Kasir dan Bendahara Penerimaan ini mengambil materi Pengolahan dan Pengelolaan PNBP. Narasumber dalam pelaksanaan Sosialisasi Teknis ini yaitu dari KPPN Pangkalpinang, Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Biro Keuangan Bagian Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Mahkamah Agung Republik Indonesia. (bma)

Add comment


Security code
Refresh

Tautan Aplikasi

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2021