on . Hits: 20

Penandatanganan Pakta Integritas, Perjanjian Kinerja, dan Komitmen Bersama

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung

Tahun 2022

pta-babel.go.id|| Pangkalpinang, 4 Januari 2022. Memulai kegiatan di awal tahun 2022, seluruh Aparatur Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas, Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Komitmen Bersama bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan ini rutin dilaksanakan di setiap awal tahunnya. Sebelum acara penandatanganan di mulai, seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung membacakan Pakta Integritas secara bersama-sama yang dipimpin oleh Drs. H. Dudung, S.H., M.H. Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung.

Setelah Pembacaan Pakta Integritas, dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas, Perjanjian Kinerja dan Komitmen Bersama yang dimulai oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Kabag, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, dan Pelaksana Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung.

Usai acara penandatangana selesai dilaksankan, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung berkesempatan untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan beberapa hal mengenai makna penandatanganan pakta integritas dan perjanjian kinerja. Penandatanganan Pakta Integritas sangat mengikat terhadap moralitas kita, bukan hanya sekedar membacakan isinya saja akan tetapi perlu ditunjukan dengan tingkah laku dan perilaku kita, perlu ada perbaikan ke arah yang lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa “Apa yang telah di deklarasikan dalam Pakta Integritas, harus dijadikan sebagai landasan pokok utama kita dalam bekerja, harus dipedomani, tidak hanya di dalam kantor tetapi juga di luar kantor terlebih lagi kita adalah Pengadilan Tinggi Agama”.

Selain itu beliau juga menjelaskan mengenai arti dari penandatanganan Perjanjian Kinerja. Menurut beliau, Perjanjian kinerja merupakan perjanjian antara bawahan dan atasan, bukan berarti derajat yang lebih tinggi ataupun lebih rendah, melainkan kemitraan antara staf dan atasannya. Melalui Perjanjian kinerja kita akan bersama-sama membangun kembali kerjasama yang sudah dilakukan di tahun sebelumnya dan diperbaharui kembali di tahun yang baru untuk menjadi lebih baik lagi dan untuk mendapatkan pencapaian yang lebih baik lagi. DNF

Add comment


Security code
Refresh

Tautan Aplikasi

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2021