on . Hits: 72

Rapat Bulanan Kepaniteraan

PTA Kepulauan Bangka Belitung

 

pta-babel.go.id || Pangkalpinang, Rabu (06/Juli/2022), di awal bulan Juli Kepaniteraan Pengadilan Tinggi Agama Kep. Bangka Belitung melaksanakan rapat rutin. Rapat bulanan melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev). Monev terkait kedisiplinan di Kepaniteraan dan tugas pokok. Dalam rapat yang dipimpin oleh Panitera Pengadilan Tinggi Agama Kep. Bangka Belitung Hj. Umi Salamah Tatroman, S.H., M.H. dihadiri oleh Panitera Muda Hukum, Panitera Muda Banding, para Panitera Pengganti, dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kepaniteraan.

Monitoring dan Evaluasi banding. Berkas perkara banding yang masuk selama bulan Juni adalah sebanyak 3 (tiga) perkara dan telah diputus pada akhir juni sebanyak 2 (dua) perkara. Semua berkas perkara yang diterima oleh Pengadilan Tinggi Agama Kep. Bangka Belitung pada hari yang sama telah dilakukan checklist, PMH (Penetapan Majelis Hakim), Penunjukan PP (Panitera Pengganti) dan PHS (Penetapan Hari Sidang). Bahkan pada hari tersebut juga telah dibuat Surat Pemberitahuan Pengantar berkas ke Pengadilan Agama Pengaju, dalam surat tesebut juga terdapat barcode untuk aplikasi SIBUDI (Sistem Barcode Untuk Data Informasi) sehingga pihak yang berperkara bisa memantau mengenai tahapan persidangan. Untuk perkara yang putus pada hari yang sama juga langsund diminutasi, di upload, dan Salinan putusan dikirim ke Pengadilan Agama Pengaju.

Panitera Muda Hukum melaporkan bahwa semua laporan perkara ke Badilag telah dilaksanakan tepat waktu. Untuk Alih Media telah dilakukan dari mulai perkara yang diputus tahun 2022 mundur sampai tahun 2019. Berkas perkara tahun 2018 akan mulai dikerjakan pada bulan Juli 2022, paling lambat akhir Juli sudah diselesaikan. Mengenai Kinsatker, masih ada beberapa permasalahan mengenai tentang  form RK I, RK 6, dan RK 7 yang tidak bisa diakses sampai keterangan mengenai selisih saldo.

Panitera mengucapkan terima kasih untuk kerja tim yang semakin baik dan solid. Untuk permasalahan Kinsatker Panitera memutuskan  untuk mengirim surat kepada Badilag untuk memberi solusi tentang aplikasi Kinsatker.

Setelah tanya jawab, Rapat ditutup dengan ucapan Hamdalah. (UST)

Add comment


Security code
Refresh

Tautan Aplikasi

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2021