on . Hits: 28

PENYERAHAN BANTUAN DANA BEASISWA (BDBS)

OLEH DHARMAYUKTI KARINI CABANG BANGKA BELITUNG

 

pta-babel.go.id||Pangkalpinang, 29 Juli 2022. Sesuai dengan surat Edaran Wakil Ketua I Dharmayukti Karini Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor 33/PD.DYK/7/2022 tanggal 8 Juli 2022 tentang pmbreian BDBS dan Surat Edara Ketua Umum Dharmayukti Karini Nomor: 07/SE/PP.DyK/VI/2022 tanggal 22 Juni 2022 Tentang Pelaksanaan Pemberian Bantuan Dana Bea Siswa (BDBS) dan Hari Ulang Tahun Dharmayukti Karini, Pada tanggal 29 Juli 2022 bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, Dharmayukti Karini Cabang Bangka Belitung menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan tema “Melalui Program Bantuan Dana Bea Siswa (BDBS), Kita Tingkatkan Kepedulian untuk Mewujudkan Generasi Emas Warga Peradilan”.

Selain dihadiri oleh Pengurus dan Anggota Dharmayukti Karini Cabang Bangka Belitung, turut hadir pula para penerima Bantuan Dana Bea Siswa. Pelindung Dharmayukti Karini dalam hal ini adalah Ketua Pengadilan Tinggi dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung yang di wakili oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung, Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Bangka Belitung juga turut menghadiri acara ini.

Pembacaaan Laporan Ketua Pelaksana mengawali kegiatan ini, dalam laporan tersebut, terdapat 9 orang anak yang menerima Bantuan Dana Bea Siswa ini, yang berasal dari Honorer dan Anak Honorer Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung dengan rincian:

  1. Anak Usia TK berjumlah 2 Orang
  2. Anak Usia SD berjumlah 3 Orang
  3. Anak Usia SMK berjumlah 2 Orang
  4. Anak Usia Perguruan Tinggi berjumlah 2 Orang

Dana yang dikeluarkan untuk penerima BDBS ini merupakan sumbangan dari para donatur tetap yakni, Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung.

Usul laporan pelaksanaan kegiatan selesai di bacakan, Ketua Dharmayukti Karini Cabang Bangka Belitung, Ny. Susi Abdul Jabar berkesempatan memberikan kata sambutan. Dalam sambutannya beliau membacakan sambutan yang disampaikan oleh Ketua Umum Dharmayukti Karini, Ny. Budi Utami Syarifudin. Dalam sambutannya Ketua Umum Dharamyukti Karini menyampaikan bahwa Program Bea Siswa ini merupakan salah satu program prioritas yang dilakukan secara kontinyu oleh Dharmayukti Karini, karena memiliki manfaat yang sangat besar bagi kelangsungan masa depan putra putri di lingkungan warga peradilan pada saar memasuki tahun ajaran baru, dalam sambutan nya tersebut, Ketua Umum mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota Dharmayukti Karini serta warga Peradilan di seluruh Indonesia yang telah berkontribusi dalam pemberian dana bea siswa ini.

 Setelah membacakan sambutan Ketua Umum Dharmayukti Karini, Ketua Cabang Dharmayukti Karini Bangka Belitung juga mengucapkan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Ibu dan Bapak Pelindung, Ibu dan Bapak Wakil Ketua Tingkat Banding, Bapak-bapak / Ibu-ibu Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Pejabat Funngsional dan Struktural yang berperan aktif memberikan bantuan dana dan sekaligus sebagai donator tetap.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung selaku Pelindung Dharmayukti Karini Cabang Bangka Belitung memberikan kata sambutan. Dalam sambutannya beliau memberikan saran kepada pengurus Dharmayukti Karini Cabang Bangka Belitung untuk dapat lebih banyak menyelanggarakan kegiatan yang berhubungan dengan kemanusiaan seperti kegian pemberian BDBS ini, sehingga tidak hanya menjalankan program-program yang memang  telah diinstruksikan oleh Pengurus Pusat Dharmayukti Karini, kaena program-program seperti ini banyak sekali memberikan manfaat nya terutama untuk para penerima bantuan.

Usai Pelindung Dharmayukti Karini memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan Dana Bantuan Bea Siswa yang diserahkan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung selaku Pelindung Cabang Dharmayukti Karini Bangka Belitung, Hakim Tinggi yang mewakili Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung, Ibu Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung dan Ibu Ketua Cabang Dharmayukti Karini Bangka Belitung. DNF

 

Add comment


Security code
Refresh

Tautan Aplikasi

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2021