on . Hits: 137

KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

MELANTIK 1 HAKIM TINGGI DAN 4 ORANG KETUA PENGADILAN AGAMA

SE-WILAYAH PENGADILAN TINGGI AGAMA KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

pta-babel.go.id||Pangkalpinang, 15 September 2022. Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung kembali melaksanakan acara kegiatan pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan. Usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 3 orang Hakim Tinggi telah dilaksanakan secara daring, tersisa 1 prang Hakim Tinggi yang belum dilantik yakni Drs. H. Abu Bakar, S.H., M.Hum yang berasal dari Pengadilan Tinggi Agama Palembang. Selain melantik Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung juga melantik dan mengambil sumpah 4 orang Ketua Pengadilan Agama se-Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung, yaitu:

  1. Husniadi sebagai Ketua Pengadilan Agama Pangkalpinang
  2. Alfi Zuhri, S.Ag. sebagai Ketua Pengadilan Agama Sungailiat
  3. Muhammad Gafuri Rahman, S.Ag., M.H.I. sebagai Ketua Pengadilan Agama Tanjungpandan
  4. Adi Sufriadi, S.H.I. sebagai Ketua Pengadilan Agama Mentok

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini diselenggarakan di Aula Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung. Selain dihadiri oleh Aparatur Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung, turut hadir juga Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se-Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung serta Ibu-Ibu Dharmayukti Karini se-Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung.

Usai kegiatan tersebut selesai dilaksanakan, para pejabat yang baru dilantik memperkenalkan diri masing-masing termasuk 3 orang Hakim Tinggi yang telah dilantik lebih dulu. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung juga turut menyampaikan pesan-pesan kepada para pejabat tersebut. Beliau menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik dan berharap agar dapat menjalin hubungan yang harmonis, tidak hanya secara intelektual tetapi juga secara batiniah atau secara hati sehingga dapat bekrjasama dalam rangka menjawab tantangan-tantangan yang akan datang.

Beliau juga berpesan agar selalu menghayati dan mengamalkan Firman Allah yang telah dibacakan oleh Ketua dalam naskah pengambilan sumpah jabatan yakni mengenai tidak melakukan jual beli jabatan untuk kepentingan apapun terlebih untuk memperkaya dan kepentingan diri sendiri dan juga selalu mengingat sumpah jabatan yang telah diucapkan oleh masing-masing pejabat yang baru dilantik, hayati sumpah tersebut dan jadikan karakter dalam memimpin sebuah lembaga khususnya peradilan Agama. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung juga mengingatkan bahwa bila ingin membuat suatu terobosan baru jangan sampai melanggar syariat Islam atau melampaui batas-batas hukum syar’i. Acara ini ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang baru di lantik. DNF

Add comment


Security code
Refresh

Tautan Aplikasi

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2021