on . Hits: 165

SIMULASI TANGGAP DARURAT KEBAKARAN

PENGADILAN TINGGI AGAMA KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Pangkalpinang, 4 Oktober 2022. Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung bersama dengan Dinas Pemadan Kebakaran Kota Pangkalpinang melaksanakan Sosialisasi dan Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran bertempat di Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kepualuan Bangka Belitung. Peserta yang mengikuti sosialisasi ini adalah seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung.

Tim damkar yang hadir pada kegiatan ini berjumlah 5 orang dengan beranggotakan:

  1. Koordinator                           : Syakhron Harahap, S.Sos
  2. Pengawas Kegiatan                : Indra Gunawan, S.H.
  3. Narsumber                            : Mgs. Ahmad Bajri
  4. Pembantu Penyuluh Lapangan : Andriawan P dan Andry

Sebelum kegiatan ini dimulai Bapak Drs. H. Agus Budiadji, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan kata sambutan. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim damkar yang telah berkenan hadir dan memberikan materi tanggap darurat kebakaran, selain itu pula beliau berharap agar para peserta sosialisasi dan simulasi ini dapat mengikuti dengan seksama sehingga ilmu yang di dapat dapat di terapkan bila sewaktu-waktu terjadi bencana kebakaran, bukan hanya di tempat kerja akan tetapi juga di rumah atau tempat tinggal.

Usai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan sambutan, Bapak Mgs. Ahmad Bajri selaku narasumber, menyampaikan materi Teknik-Teknik Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran, yang terdiri dari:

  1. Faktor-faktor Penyebab Timbulnya Api/Kebakaran
  2. Cara Penanggulangan Bila Terjadi Kebakaran
  3. Jenis-Jenis Alat Pemadam Kebakaran
  4. Cara Pemasangan Apar

Simulasi kebakaran dilaksanakan usai pemberian materi sosialisasi bertempat di halaman samping Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung. Aparatur Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung terlihat antusias mengikuti simulasi ini dan mencoba bagaimana cara memadamkan api menggunakan APAR.

Dengan adanya sosialisasi dan simulasi ini diharapkan agar para peserta dapat lebih waspada dan mengetahui apa saja yang harus dilakukan bila terjadi kebakaran serta tidak panik dalam melakukan pemadaman kebakaran. DNF

 

Add comment


Security code
Refresh

Tautan Aplikasi

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2021