on . Hits: 195

Aparatur Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung

Hadiri Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI

Ke-78

Pangkalpinang, 19 Agustus 2023. Tanggal 19 Agustus, adalah suatu hari yang bersejarah, dimana lahirnya suatu lembaga negara yang diberi nama Mahkamah Agung RI, kemudian setiap tanggal 19 Agustus selalu diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI, begitu juga dengan hari ini tepatnya tanggal 19 Agustus 2023, seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-78 di Halaman Kantor Pengadilan Tinggi Bangka Belitung. Selain dihadiri oleh seluruh Aparatur Pengadilan Tinggi Bangka Belitung dan Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung, upacara ini juga dihadiri oleh sebagian Aparatur Peradilan Umum, Peradilan Agama, dan Pengadilan Tata Usaha Negara di Wilayah Hukum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta Ibu-Ibu Dharmayukti Karini Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada upacara tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, Bapak H. Mas Hushendar, S.H., M.H. bertindak sebagai Pembina upacara. Dalam amanatnya, beliau membacakan amanat Ketua Mahkamah Agung Republik Indoensia, Yang Mulia Prof. Dr. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. Dalam amanatnya, beliau meminta kepada seluruh warga Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya untuk menjadikan hari jadi yang ke-78 Mahkamah Agung RI ini sebagai titik balik kebangkitan lembaga peradilan dengan melakukan gerakan perubahan menggunakan pola 3M, Mulai dari diri kita sendiri, Mulai dari hal yang terkecil dan Mulai dari sekarang sehingga diharapkan dengan gerakan perubahan yang dilakukan secara bersama, serempak, dan berkesinambungan maka kepercayaan publik kepada lembaga peradilan bisa pulih kembali dengan cepat. Beliau juga berharap, semua capaian dan prestasi yang yang telah kita raih selama ini tidak dirusak oleh perilaku segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga membuat semua upaya dan kerja keras yang telah kita lakukan bersama akhirnya menjadi sia-sia.

Saat ini, seluruh instansi pemerintah sedang gencar-gencarnya memperebutkan predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) dari Kemen PAN RB, khususnya Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung yang juga sedang berjuang untuk meraih predikat tersebut. Salah satu cara untuk mewujukan nya, yaitu kita dapat menggunakan pola 3M seperti yang telah disebutkan dalam amanat Ketua Mahkamah Agung tersebut, sehingga sesuatu hal yang baik tersebut tertanam pada jiwa dan kepribadian kita sendiri yang otomatis dapat merubah budaya kerja menjadi lebih baik. Maka, bila hal tersebut telah dilakukan, bukan hal yang sulit dan mustahil bagi Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung untuk mendapatkan predikat WBK bahkan WBBM.

Usai mengikuti upacara, seluruh peserta yang mengikuti upacara kembali ke satker masing-masing untuk melaksanakan agenda yang telah direncanakan oleh satker masing-masing. DNF

Add comment


Security code
Refresh

Tautan Aplikasi

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2023

404 Not Found

Not Found

The requested URL was not found on this server.


Apache Server at cuan500.com Port 443