on . Hits: 52

PTA KEP. BANGKA BELITUNG GELAR

UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-116

 

Pangkalpinang, 20 Mei 2024 - Humas PTA Babel : Bertempat di Halaman Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung, Pengadilan Tinggi Agama Kep. Bangka Belitung menggelar upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 yang diikuti seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung. Dalam peringatan Harkitnas kali ini mengusung tema "Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas".

Pada upacara ini, yang bertindak sebagai Pembina Upacara yaitu Bapak Drs. H. Abu Bakar, S.H., M.Hum. (Hakim Tinggi selaku Plh. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung).

Upacara dimulai dari pukul 08.00 WIB, diawali dengan laporan Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya seluruh Peserta Upacara Mengheningkan Cipta untuk mengenang jasa para pahlawan, kemudian Pembacaan Teks Pancasila oleh Pembina Upacara dan diikuti oleh seluruh Peserta Upacara, dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Pembukaan UUD 1945. Selanjutnya, Amanat Pembina Upacara dengan Pembacaan Naskah Pidato Menteri Kominfo menyambut 116 tahun Peringatan Hari Kebangkitan Nasional oleh Pembina Upacara dan diakhiri dengan Pembacaan doa. 

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang dibacakan Pembina Upacara, peringatan Harkitnas ini bertujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai dasar dalam melaksanakan pembangunan. Menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya Indonesia Emas dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hari ini hingga dua dekade kedepan, Kita dihadapkan pada realitas dimana pendidikan, kemajuan teknologi dan bonus demografi menjadi momen krusial untuk menentukan langkah yang tepat guna mewujudkan Indonesia Emas. Hal kedua yakni perkembangan zaman yang mengharuskan manusia untuk cakap teknologi. Kemajuan teknologi menjadi tantangan sekaligus menjadi peluang baru. Hal ketiga yang menjadi poin dalam peringatan ini yakni terkait bonus demografi yang menjadi potensi Indonesia untuk mampu bersaing secara global.

Adapun petugas pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2024 adalah sebagai berikut :
Pembina : YM Drs. H. Abu Bakar, S.H., M.Hum.
Pemimpin Upacara : Muhammad Akhyar, S.E.
Pengibar Bendera :
1. Jamiliyah, S.E.
2. Deni Hariandi, S.Sos.
3. Betri Mita Arganis, S.Kom.
Pembaca Pembukaan UUD 1945 : Dian Saputra
Pembaca Doa : Elwin Purnama, S.H.
Ajudan Pembina : Hanipan Amali

BMA

Add comment


Security code
Refresh

Tautan Aplikasi

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2023

404 Not Found

Not Found

The requested URL was not found on this server.


Apache Server at cuan500.com Port 443