on . Hits: 202

RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI BULANAN PENGADILAN AGAMA SUNGAILIAT

 

Sungailiat | pa-sungailiat.go.id


Bertempat di ruang sidang utama seluruh Aparatur Pengadilan Agama Sungailiat mengadakan rapat koordinasi dan evaluasi kinerja selama bulan Februari 2021. Rapat dimulai pada pukul 14.00 WIB s.d. selesai dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Sungailiat, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. yang diawali dengan yel-yel “Pengadilan Agama Sungailiat melayani dengan sepenuh hati, no korupsi, no suap, no gratifikasi, Pengadilan Agama Sungailiat MANTAP, Mandiri, Transparan, Akuntabel dan Profesional, Yes, yes, yes”.
Dalam rapat ini, Ketua PA Sungailiat menyampaikan beberapa kebijakan di antaranya tindak lanjut terhadap hasil pengawasan dari HATIBINWASDA Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 8 s.d. 10 Maret 2021 yang lalu, agar segera dilakukan pengawasan triwulan oleh hakim pengawas bidang sesuai bagian masing-masing, agar dibuatkan berita acara penutupan pada register konsignasi sesuai hasil sidak Ketua PA Sungailiat terhadap keuangan konsignasi PA Sungailiat pada 15 Maret 2021 yang lalu, masing-masing Koordinator area zona integritas agar memperbaharui seluruh kelengkapan eviden yang dibutuhkan, persiapan kegiatan dalam rangka memperingati HUT IKAHI ke-68 serta kebijakan terkait keikutsertaan seluruh Aparatur PA Sungailiat dalam vaksinasi lanjutan pada tanggal 22 Maret 2021 mendatang.

Di samping kebijakan, Ketua juga menyampaikan pembinaan agar seluruh peserta rapat menghindari diri dari perbuatan yang melanggar kode etik dan disiplin seperti perbuata pungli, asusila dan indisipliner serta agar berbuat yag terbaik dengan niat lillahi ta’ala in sya Allah bernilai ibadah. Kemudian terdapat beberapa hal yang perlu dimusyawarakan dan dijadikan bahan pertimbangan seluruh peserta rapat seperti penyesuaian kembali biaya radius PA Sungailiat, pengadaan pakaian dinas, teknis penerimaan perkara pada pojok layanan penerimaan perkara pada Kantor Pos Toboali dan Koba serta informasi lainnya yang dianggap perlu untuk disampaikan.
Agenda kegiatan pun berlanjut pada pemaparan hasil evaluasi kinerja bidang kesekretariatan yang disampaikan oleh Sekretaris PA Sungailiat, Alias, S.H. yang menyampaikan tentang kinerja pada bagian umum dan keuangan, bagian kepegawaian, organisasi dan tata laksana, bagian perencanaan, teknologi informasi dan pelaporan serta diakhiri dengan penyampaian beberapa rencana kegiatan yang akan segera direalisasikan dalam waktu dekat.


Pemaparan terakhir dilanjutkan oleh Panitera PA Sungailiat, Hasmawaty, S.H. yang menyampaikan kinerja bidang kepaniteraan terkait penyelesaian perkara dan tindak lanjut atas hasil pengawasan dari PTA Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 8 s.d 10 Maret 2021 yang lalu. Kemudian kegiatan rapat diakhiri seiring dengan telah berkumandangnya adzan untuk shalat ashar.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2021