on . Hits: 228

INGIN LAKUKAN POLIGAMI, WARGA JEBUS DISIDANG DI TEMPAT

OLEH PENGADILAN AGAMA MENTOK

 

www.pa-mentok.go.id | Mentok, 16 Maret 2021. Pengadilan Agama Mentok lakukan Pemeriksaan Setempat (Descente) di wilayah hukum Pengadilan Agama Mentok dengan nomor register perkara 71/Pdt.G/2021/PA.MTK atas harta bersama antara suami (Penggugat) dan istri (Tergugat). Pemeriksaan setempat ini berlangsung di Dusun Pasir Mungai, RT. 03 RW. 01, Desa Jebus, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat. Senin (15/3).

Pemeriksaan Setempat atau descente ialah pemeriksaan mengenai perkara oleh Hakim karena jabatannya yang dilakukan di luar gedung tempat kedudukan pengadilan, agar Hakim dapat melihat sendiri memperoleh gambaran atau keterangan yang memberi kepastian tentang peristiwa-peristiwa yang menjadi sengketa. Pemeriksaan Setempat dilaksanakan dengan Tim yang terdiri dari Ketua Majelis Hakim sekaligus Wakil Ketua Pengadilan Agama Mentok Bapak Muhamad Syarif, S.H.I., serta dua Hakim Anggota yaitu Bapak Ahmad Fathoni, S.H.I. dan M. Refi Malikul Adil S.H. dibantu oleh Panitera Pengadilan Agama Mentok Ibu Dra. Yuhartini S.H.

Sidang Pemeriksaan Setempat termasuk tahapan persidangan, Majelis Hakim akan turun kelapangan untuk melihat secara langsung kondisi terhadap objek sengketa, apakah objek sengketa yang terungkap dipersidangan sesuai dengan kondisi dilapangan. (MRZ)

Tautan Aplikasi

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2021