on . Hits: 355

APARATUR PENGADILAN AGAMA MENTOK

MENERIMA VAKSIN COVID-19 DOSIS KEDUA


www.pa-mentok.go.id | Mentok, 18 Maret 2021. Empat belas hari setelah vaksinasi COVID-19 dosis pertama, aparatur Pengadilan Agama Mentok menerima vaksinasi COVID-19 dosis kedua. Kamis (18/3). Ini merupakan rangkaian vaksinasi terakhir yang diterima oleh penerima vaksin COVID-19 yang terdiri dari 2 (dua) dosis masing-masing sebanyak 0,55cc.


Bertempat di Gedung Graha Aparatur BKPSDMD Kabupaten Bangka Barat pemberian vaksin ini berjalan dengan lancar. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Sama seperti pemeberian dosis pertama, kali ini penerima vaksin COVID-19 melalui rangkaian pemeriksaan dan skrining oleh tim medis sebelum melanjutkan proses injeksi vaksin ke dalam tubuh.



Setelah selesai masa observasi selama tiga puluh menit setelah vaksin disuntikkan ke dalam tubuh, penerima vaksin menerima Sertifikat Vaksinasi COVID-19 yang dikirimkan melalui SMS ke nomor yang telah di daftarkan sebelumnya. Vaksin COVID-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona. Dengan begitu, risiko untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil. Kalaupun seseorang yang sudah divaksin tertular COVID-19, vaksin bisa mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi. Dengan begitu, jumlah orang yang sakit atau meninggal karena COVID-19 akan menurun.


Semoga dengan vaksin COVID-19 merupakan ikhtiar Aparatur Pengadilan Agama Mentok dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan tetap mejaga protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. (MRZ)

Tautan Aplikasi

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2021