on . Hits: 159

LANGSUNG DARI STUDIO RRI PRO 1 SUNGAILIAT, DIALOG INTERAKTIF
BERSAMA HAKIM PA SUNGAILIAT DALAM ACARA NGOPI SIPA”

 

Sore ini Selasa, 27 Juli 2021 disiarkan langsung dari studio RRI Pro 1 Sungailiat acara dialog interaktif NGOPI SIPA bersama Drs, H. Husin, M.H. salah seorang Hakim Pengadilan Agama Sungailiat yang membahas mengenai berperkara secara e-court di Pengadilan Agama Sungailiat di masa pandemi. Dengan E-Court maka pendaftaran perkara menjadi lebih mudah, tanpa harus datang langsung ke Pengadilan Agama Sungailiat, para pihak berperkara bisa langsung mendaftarkan perkaranya dari tempat tinggal masing-masing.

Pada kesempatan kali ini dijelaskan bagaimana cara mendaftarkan perkara dengan e-court. Pertama pendaftar harus mempunyai alamat email aktif untuk bisa membuat akun pada e-court. Kemudian pilih jenis perkara, dan akan mendapatkan nomor registrasi online. Lengkapi data atau pun berkas yang harus dilampirkan, nantinya akan ada pemberitahuan berapa biaya yang harus dibayarkan. Setelah pihak berpekara melakukan pembayaran maka Pengadilan Agama akan memvalidasi untuk kemudian mendapat nomor perkara.

Demikian yang dapat di informasikan dalam acara NGOPI SIPA kali ini. Semoga bermanfaat bagi semua pendengar dan masyarakat khususnya para pencari keadilan. (NWK)

Tautan Aplikasi

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2021