on . Hits: 230

KUNJUNGAN DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
KABUPATEN BANGKA TENGAH

Sungailiat | pa-sungailiat.go.id

Kunjungan tim Disdukcapil Kabupaten Bangka Tengah kali ini ke Pengadilan Agama Sungailiat adalah dalam rangka koordinasi dan konsultasi dokumen administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Dengan beranggotakan tujuh orang, tim dari Disdukcapil ini diterima langsung di ruangan Ketua Pengadilan Agama Sungailiat. Didampingi juga oleh Wakil Ketua, Sekretaris dan Panitera PA Sungailiat.

Pertemuan pada pagi ini Senin, 11 Oktober 2021 berlangsung dengan lancar. Diawali dengan perbincangan santai sambil menikmati hidangan yang disuguhkan, menjadikan pertemuan ini terasa lebih akrab dan kekeluargaan. Kemudian setelah itu dilanjut ke pembahasan utama yaitu mengenai koordinasi dan konsultasi dokumen administrasi.

Pada kesempatan ini juga disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Sungailiat Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. bahwa ke depannya akan ada aplikasi dari PA Sungailiat untuk pengajuan pembaharuan data pada pembuatan KTP dan KK  yang akan terintegrasi dengan Disdukcapil maupun KUA. Dijelaskan lebih lanjut mengenai aplikasi tersebut oleh CPNS PA Sungailiat Muhamad Deni Saputra, A.Md. Bahwa dengan menggunakan aplikasi tersebut, diharapkan akan mempermudah proses pengajuan pembaharuan data para pihak dalam penerbitan KK dan KTP. (NWK)

Tautan Aplikasi

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2021