on . Hits: 237

Penandatanganan NPHD dan BAST Hibah Tanah

dari Pemda Kabupaten Bangka Tengah


Sungailiat
| pa-sungailiat.go.id

Memenuhi Surat Undangan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah Nomor: 005/2924/BPKAD/2021 tertanggal 28 Oktober 2021 perihal undangan maka pada Senin, 1 November 2021 Ketua Pengadilan Agama Sungailiat Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. bersama dengan Sekretaris Alias, S.H. bertolak ke Bangka Tengah dalam rangka penyerahan aset berupa tanah dari daftar barang pengelola barang di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kepada Pengadilan Agama Sungailiat.

Adapun agenda kegiatan berupa penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) hibah tanah untuk lokasi rencana pembangunan gedung Pengadilan Agama Bangka Tengah. Bertempat di ruang rapat Bupati Bangka Tengah kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian, S.T., Sekretaris Daerah Drs. Sugianto, M.Si. beserta undangan lainnya perwakilan dari beberapa instansi Pemda Bangka Tengah terkait. Turut hadir pula Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bangka Belitung Drs. H. Agus Budiadji, S.H., M.H. beserta rombongan yang terdiri dari Sekretaris, Kabag Perencanaan dan Kepegawaian dan Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga Pengadilan Tinggi Agama Bangka Belitung.

Ketua PTA Bangka Belitung Drs. H. Agus Budiadji, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bangka Tengah dan jajarannya karena telah memberikan bantuan berupa hibah tanah yang nantinya akan dipergunakan sebagai lahan pembangunan gedung Kantor Pengadilan Agama Bangka Tengah. “Merupakan rahmat bagi Pengadilan Agama, semuanya dalam rangka mendukung pelayanan kepada masyarakat setempat karena tugas kami adalah melayani masyarakat sesuai dengan kewenangan kami. Mudah-mudahan ini menjadi amal saleh dari Bapak/Ibu semua dan menjadi kenangan ketika masih menjabat bisa berbuat sesuatu menggunakan kewenangannya membantu umat, membantu PA Sungailiat dengan lahan yang diberikan untuk pembangunan PA Koba itu sama dengan membantu menyelesaikan permasalahan umat sesuai dengan kewenangan Pengadilan Agama” ujar beliau.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Bangka Tengah Drs. Sugianto, M.Si. juga menyampaikan harapannya dengan kehadiran Pengadilan Agama di Koba nantinya bisa menjadi sebuah solusi yang tepat bagi masyarakat Bangka Tengah. “Kami berharap dengan kehadiran Pengadilan Agama di Koba nanti bisa menjadi sebuah solusi yang tepat bagi masyarakat kami dan pelayanan kami kepada masyarakat kami berkaitan dengan permasalahan-permasalahan keagamaan dan saat ini sebentar lagi kita akan menandatangani penyerahan hibah tanah ini dan kami berharap setelah tanah ini bisa dipercepat pengusulannya karena SK nya sudah keluar tinggal bagaimana kemudian mekanisme pembangunannya kami sepenuhnya serahkan kepada Bapak. Yang jelas do’a kami setelah ini dan apa yang dibutuhkan kami siap support dan kami berharap tahun depan sudah berdiri” ujarnya.

Selanjutnya acara pun dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) hibah tanah oleh Ketua PA Sungailiat Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. dan pihak Pemda Bangka Tengah yang dalam kesempatan tersebut Bupati Bangka Tengah tidak bisa hadir dikarenakan ada tugas lainnya. Adapun Ketua PTA Bangka Belitung dan Sekretaris Daerah Bangka Tengah pada saat itu bertindak sebagai saksi. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan diakhiri dengan sesi foto dan santap siang bersama. (Bi’ah)

Tautan Aplikasi

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2021