on . Hits: 82

IKAHI Cabang PA Sungailiat Mengikuti Silaturahmi Nasional Peringatan HUT IKAHI Ke-69 Secara Virtual

Sungailiat | pa-sungailiat.go.id

Ikatan Hakim Indonesia yang baru saja memperingati hari jadinya yang ke-69 pada 20 Maret 2022 lalu, menyelenggarakan acara silaturahmi secara virtual hari ini Selasa 22 maret 2022. Bertempat di ruang media center, Ketua Pengadilan Agama Sungailiat Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. didampingi oleh salah seorang hakim yakni Ansori, S.H., M.H. mengikuti acara tersebut melalui live streaming dari kanal youtube PP IKAHI yang dimulai dari pukul 08.00 WIB s.d. selesai.

Dibuka dengan pembacaan doa oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Cikarang, Dr. Saiful, S.Ag., M.H. kemudian acara berlanjut hingga sampai pada sambutan ketua umum yaitu Dr. H. Suhadi, S.H., M.H.. Adapun tema pada HUT IKAHI kali ini adalah  “Sinergitas IKAHI Mendukung Akselerasi Terwujudnya Peradilan Modern” yang mengandung pesan bahwa pentingnya sebuah persatuan antara sesama anggota IKAHI yang terdiri dari 4 (empat) badan peradilan dalam rangka mendukung percepatan terwujudnya peradilan modern. Pada HUT kali ini juga agar dijadikan momentum untuk memupuk kembali semangat kebersamaan dan jiwa korsa dalam wadah IKAHI serta meluruskan praktek keliru selama ini sehingga membangun IKAHI menjadi organisasi yang lebih baik di masa mendatang.

Sampai pada sambutan Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. sebagai Bapak pelindung PP IKAHI. Beliau mengatakan bahwa selama ini IKAHI yang telah mengawal Mahkamah Agung sampai ke DPR dalam membentuk peraturan yang berlaku merupakan salah satu peran IKAHI yang membanggakan. Di akhir acara, setelah diumumkannya pemenang lomba karya tulis juga video pendek yang diadakan dalam rangka HUT IKAHI tahun ini masih dilanjutkan sesi diskusi dan tanya jawab.

Selamat ulang tahun IKAHI, semoga para hakim di seluruh Indonesia dapat menjalankan peran tugas dan tanggung jawabnya lebih baik lagi ke depan sehingga dapat menjaga kredibilitas IKAHI. (NWK)

Tautan Aplikasi

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2021