on . Hits: 50

Pengadilan Agama Sungailiat Laksanakan Permohonan Bantuan Pemeriksaan Setempat (Descente) Terhadap Objek Sengketa Perkara Gugatan Harta Bersama

Sungailiat | pa-sungailiat.go.id

Selasa tanggal 17 Mei 2022 tim dari Pengadilan Agama Sungailiat melaksanakan pemeriksaan setempat (Descente) terhadap objek perkara gugugatan harta bersama dengan nomor perkara 125/Pdt.G/2022/PA.Pkp. Tim terdiri dari Hakim, Panitera dan Jurusita Pengadilan Agama Sungailiat dengan dihadiri oleh pihak penggugat dan kuasa hukumnya sedangkan dari pihak tergugat dihadiri oleh kuasa hukum tergugat dan didampingi oleh Aparat Desa Balun Ijuk dan Aparat Desa penyamun serta petugas keamanan dari Polsek Merawang dan Pemali.

Pemeriksaan setempat ini dilaksanakan berdasarkan adanya permohonan bantuan dari Pengadilan Agama Pangkalpinang sebagaimana dijelaskan dalam Surat Ketua Pengadilan Agama Pangkalpinang Nomor: W28-A1/703/Hk.05/IV/2022 perihal pemeriksaan setempat (Descente) perkara nomor 125/Pdt.G/2022/PA.Pkp tertanggal 25 April 2022 karena beberapa objek sengketa perkara tersebut berada dalam wilayah yurisdiksi Pengadilan Agama Sungailiat.

Sebelum dilakukan pemeriksaan terhadap objek sengketa, hakim yang berwenang dan panitera melakukan koordinasi terlebih dahulu terhadap pihak-pihak yang terkait di Kantor Desa Balun Ijuk dan Kantor Desa Penyamun. Pelaksanaan Pemeriksaan setempat (Descente) ini dilakukan dengan dua tahap yaitu tahap pertama adalah  pemeriksaan terhadap objek sengketa berupa tanah dan bangunan yang berada di Desa Balun Ijuk yang dilaksanakan pada Pukul 09.00 WIB s.d selesai dan tahap kedua adalah pemeriksaan terhadap objek sengketa berupa tanah dan bangunan yang berada di Desa Penyamun yang dilakukan pada pukul 13.00 WIB s.d selesai. Alhamdullilah seluruh rangkaian kegiatan pemeriksaan setempat (Descente) ini dapat dilaksanakan dengan baik, aman dan damai. (MP)

Tautan Aplikasi

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2021