on . Hits: 68

PEGAWAI PENGADILAN AGAMA PANGKALPINANG IKUTI PENDAMPINGAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN TRIWULAN III

 

Pada hari Rabu tanggal 19 Oktober 2022 bertempat di Aula Menumbing KPPN Pangkalpinang, KPPN Pangkalpinang mengadakan kegiatan pendampingan penyusunan Laporan Keuangan Triwulan III tahun 2022. Pada kesempatan ini, Nisa Tahaja Seradillah, S.Kom dan Didik Januariady, A.Md selaku operator GL dan Pelaporan Pengadilan Agama Pangkalpinang menjadi perwakilan dari Pengadilan Agama Pangkalpinang.

Ketua KPPN Pangkalpinang, Rafael Widiestumargianto, dalam kata sambutannya menyatakan bahwa kegiatan pendampingan penyusunan Laporan Keuangan Triwulan III tahun 2022 ini dilaksanakan sebagai upaya penyusunan Laporan Keuangan yang benar dan akuntabel, karena Laporan Keuangan Triwulan III ini adalah periode terdekat dengan penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2022. Laporan Keuangan Triwulan III ini, apabila sudah benar dan akuntabel, maka akan lebih mudah dalam penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2022, yang pada akhirnya akan menghasilkan Laporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 yang benar dan akuntabel.

Selanjutnya, Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntasi KPPN Pangkalpinang, Muhammad Ridha, dalam paparannya menyampaikan tentang Statistik hasil Rekon Bulan September 2022. Dimana masih terdapat kesalahan dan kekeliruan dalam penginputan dari Satuan-satuan kerja, sehingga perlu dilakukan koreksi atas kesalahan-kesalahan tersebut sehingga dapat menciptakan Laporan Keuangan Triwulan III tahun 2022 yang benar dan akuntabel. Siti Nur Aziza, PTPN Penyelia KPPN Pangkalpinang memberikan materi tentang petunjuk teknis aplikasi SAKTI baik itu modul Persediaan, Aset maupun GL dan Pelaporan. Dalam kesempatan ini, beliau langsung menyampaikan materi menyesuaikan dengan hasil temuan dari hasil rekonsiliasi, sehingga dapat langsung ditindaklanjuti oleh peserta yang memiliki temuan catatan atas hasil rekonsiliasi.

 

 

Tautan Aplikasi

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2021