Written by Super User on . Hits: 599

Area VI Penguatan Kualitas Pelayanan Publik


Tujuan

  1. Peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan suatu upaya untuk meningkatan kualitas dan inovasi dan pelayanan publik pada Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru secara berkala sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat. Disamping itu peningkatan kualitas pelayanan publik dilakukan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan menjadikan keluhan masyarakat sebagai sarana untuk melakukan perbaikan pelayanan publik.
  2. Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Target

Target yang ingin dicapai melalui program peningkatan kualitas pelayanan publik adalah :

    1. Meningkatnya kualitas pelayanan publik (lebih cepat, lebih murah, lebih aman dan lebih mudah dijangkau);
    2. Meningkatnya jumlah unit pelayanan yang memperoleh standarisasi pelayanan internasional;
    3. Meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik;
    4. Terwujudnya Pengadilan yang bersih dan bebas KKN;
    5. Terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

Upaya yang Dilakukan dalam Penguatan Kualitas Pelayanan Publik

  1. Standar Pelayanan

    Mengacu pada kondisi :

    1. Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung telah memiliki Kebijakan Standar Pelayanan
    2. Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru telah memaklumatkan Standar Pelayan
    3. Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru telah melakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan
  2. Budaya Pelayanan Prima

    Mengacu pada kondisi :

    1. Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru telah memiliki kebijakan standar pelayan
    2. Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru telah memiliki informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media
    3. Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru telah memiliki system reward and punishment bagi pelaksanaan layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai stan
    4. Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru telah memiliki sarana pelayanan terpadu/ terintegrasi
    5. Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru telah melakukan inovasi pelayana
  3. Penilaian Kepuasan Terhadap Pelayanan

    Mengacu pada kondisi :

    1. Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru telah melakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan.
    2. Hasil survey kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka
    3. Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru telah melakukan tindak lanjut atas hasil survey kepuasan masyarakat
PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DOKUMEN 2022 DOKUMEN 2023
1. Standar Pelayanan
  a. Terdapat kebijakan standar pelayanan
  b. Standar pelayanan telah dimaklumatkan
  c. Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan
  d.  Telah melakukan publikasi atas standar pelayanan dan maklumat pelayanan
2. Budaya Pelayanan Prima
  a. Telah dilakukan berbagai upaya peningkatan kemampuan dan/atau kompetensi tentang penerapan budaya pelayanan prima
  b. Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media
  c. Telah terdapat sistem pemberian penghargaan dan sanksi bagi petugas pemberi pelayanan
  d. Telah terdapat sistem pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar
  e. Terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi
  f. Terdapat inovasi pelayanan  
3. Pengelolaan Pengaduan
  a. Terdapat media pengaduan dan konsultasi pelayanan yang terintegrasi dengan SP4N-Lapor!
  b. Terdapat unit yang mengelola pengaduan dan konsultasi pelayanan
  c. Telah dilakukan evaluasi atas penanganan keluhan/masukan dan konsultasi
4. Penilaian Kepuasan terhadap Pelayanan
  a. Telah dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan
  b. Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka
  c. Dilakukan tindak lanjut atas hasil survei kepuasan masyarakat
5. Pemanfaatan Teknologi Informasi
  a. Telah menerapkan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan
  b. Telah membangun database pelayanan yang terintegrasi
  c. Telah dilakukan perbaikan secara terus menerus

Tautan Aplikasi

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2023

404 Not Found

Not Found

The requested URL was not found on this server.


Apache Server at cuan500.com Port 443