SELAMAT DATANG

Assalaamualaikum Wr. Wb. Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Kep. Bangka Belitung. Website ini dibuat sebagai sarana untuk memberikan beragam informasi khususnya yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Pengadilan Tinggi Agama Kep. Bangka Belitung.
SELAMAT DATANG

Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan cara yang sederhana
Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Video Profil PTA Kepulauan Bangka Belitung

Video ini merupakan gambaran proses pembangunan Zona Integritas menuju WBK WBBM di Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Bleitung
Video Profil PTA Kepulauan Bangka Belitung
ZONA INTEGRITAS PTA KEPULAUAN BANGKA BELITUNG 2021 
  • JADWAL SIDANG
  • PA SE-WILAYAH PTA BABEL
  • APLIKASI PUSAT
  • APLIKASI INOVASI PTA

JADWAL SIDANG BULAN MARET 2021

NO. NO. PERKARA TK. PERTAMA / JENIS PERKARA NO. PERKARA TK. BANDING JADWAL SIDANG AGENDA SIDANG
         

 

 
 

KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
MENGIKUTI KEGIATAN LAPORAN TAHUNAN
MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020

 
Pangkalpinang, 17 Februari 2021. Untuk pertama kalinya Mahkamah Agung Republik Indonesia menyelenggarakan kegiatan Laporan Tahunan secara daring. Hal itu disebabkan karena pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia belum juga berakhir. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang dihadiri secara langsung, hari ini, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung menghadiri kegiatan Laporan Tahunan Mahkamah Agung Republik Indonesai secara daring di ruang Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam pidatonya Ketua Mahkamah Agung menyampaikan apresiasi dan penghargaan setingi-tingginya kepada para hakim dan aparatur peradilan di seluruh Indonesia yang telah berjuang di garda terdepan dalam menegakkan hukum dan keadilan. Selama masa pandemi ini, Mahkamah Agung telah mengambil langkah cepat untuk melindungi segenap apatarur peradilan dan para pencari keadilan dengan mengubah mekanisme persidangan konvensional menjadi persidangan secara elektronik. Bagi perkara perdata, perkara perdata agama, perkara tata usaha negara, dan perkara tata usaha militer sejak dua tahun yang lalu telah menerapkan sistem peradilan elektronik, sehingga munculnya pandemi Covid-19 tidak banyak menimbulkan kendala bagi proses penyelesaian perkara. Sementara itu, bagi persidangan perkara pidana karena belum tersedia payung hukum bagi pelaksanaan persidangan pidana secara elektronik, sehingga menimbuilkan kepanikan di awal terjadinya pandemi. Akan tetapi Pada tanggal 29 September 2020 Mahkamah Agung berhasil menerbitkan Perma Nomor 4 Tahun 2020 tentang Administrasi dan Persidangan Perkara Pidana Secara Elektronik Perma tersebut juga menjadi pedoman bagi pelaksanaan sidang perkara pidana perkara pidana militer dan perkara jinayat secara elektronik.

Laporan Tahunan Mahkamah Agung Tahun 2020 mengusung tema “OPTIMALISASI PERADILAN MODERN BERKELANJUTAN”, dengan demikian Mahkamah Agung bertekad untuk membangun perangkat-perangkat teknologi yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat pencari keadilan disamping regulasi-regulasi yang telah ada. Selanjutnya, Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia memaparkan capaian-capaian Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya sepanjnag tahun 2020.

Usai Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia menyampaikan pidato sekaligus pemaparan capain-capaian yang telah di raihnya, Presiden Republik Indonesia berkesempatan untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi kepada Mahkamah Agung Republik Indonesia karena meskipun saat ini Indonesia sedang dilanda musibah Pandemi COVID-19, akan tetapi hal itu tidak menjadi penghalang dalam menegakkan keadilan dan justru dapat menciptakan teknologi yang dapat membantu proses penyelesaian perkara dengan mengikuti perkembangan zaman di era modern saat ini.

 

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2021