PENGUMUMAN PTA KEP. BABEL

PENCARIAN

Jadwal Sidang Perkara Banding
Tahun 2019

Nomor Perkara Tingkat Pertama /
Jenis Perkara
Nomor Perkara Tingkat Banding Jadwal Sidang Agenda Sidang

 

0196/Pdt.G/2019/PA. Sglt

Cerai Talak

 

05/Pdt.G/2019/PTA.BB  27 Nopember 2019  Sidang lanjutan (Musyawarah Majelis)

     

poolingweb

Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu di PTA Bangka Belitung: Tim Asesssment Surveillance Badilag mendadak menyamar menjadi Tim  Sosialisasi dari Universitas

Pangkalpinang, Senin tanggal 21 Oktober 2019, secara mendadak  Tim Asesssment Surveillance Badan Peradilan Agama datang ke PTA Babel. Tanpa diketahui kehadirannya, beliau menyamar menjadi tim sosialisasi di salah satu Perguruan Tinggi. Beliau datang melalui jalan belakang dan langsung menjumpai salah satu pegawai. Setelah beberapa menit, akhirnya kedatangan beliau diketahui oleh Panitera dan disambut baik oleh ketua PTA Babel. Setelah itu dilanjutkan dengan diskusi dan wawancara terkait 7 (tujuh) ranah Akreditasi Penjaminan Mutu (APM).

Kedatangan Tim Badilag ini dalam rangka memantau dan mengukur konsistensi penerapan APM, secara terus menerus dan berkesinambungan, serta dalam rangka meningkatkan mutu dan layanan kepada para pencari keadilan yang berstandar pada Sistem Penjaminan Mutu ISO 9001: 2015. Assessment ini dilakukan dengan tujuh tahapan kegiatan yaitu: Penyiapan Dokumen APM oleh PTA, Pengiriman Dokumen, Telusur Dokumen APM, Pengiriman hasil telusur dokumen  APM ke tim APM Ditjen Badilag,  Observasi Implementasi APM, Pengiriman Hasil Observasi serta penyelesaian dan pengiriman hasil perbaikan assessment ke Tim APM Ditjen Badilag.

Pemaparan Evaluasi Imlplementasi Akreditasi Penjaminana Mutu

Pada hari selasa, tanggal 22 Oktober 2019, PTA Babel mempresentasikan hasil Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu. Point –poin pemaparan ini meliputi profil singkat pengadilan, struktur tim APM, capaian yan telah dilaksanakan berdasarkan tujuh area APM, menjelaskan temuan dan hasil tindak lanjut kontrak kinerja tahun sebelumnya, menampilkan aplikasi/inovasi, serta menampilkan foto-foto yang menggambarkan kejadian sebelum dan sesudah APM.

Dalam Sambutannya, Tim Assessment Surveillance,  Arif Gunawansyah , S.H., MH menyampaikan bahwa “Kami hanya ingin memastikan apakah implementasi APM di PTA Babel masih berjalan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh komite, memastikan implementasi yang terkait dengan Zona Integritas dan PTSP, dan apakah program-program yang dicanangkan oleh Ditjen Badilag dapat berjalan dengan baik di PTA Babel seperti One the minute, One The Publish, implementasi SIPP, serta 9 aplikasi unggulan Badilag”, ungkapnya.

Selanjutnya beliau menjelaskan bahwa teknis atau mekanisme dalam pelaksanaan surveillance ini dilakukan dengan metode observasi secara dadakan, Website, E-Court, dan SIPP. Mekanisme yang kedua yaitu melakukan wawancara terhadap pelaksanaan tugas di lingkungan PTA Babel. Untuk kali ini, berbeda dengan metode sebelumnya, dimana ada sistem Ketua pengadilan yang dalam ini PTA mempresentasikan evaluasi dan pelaksanaan akreditasi penjaminan mutu selama setahun berjalan. “Metode ini mengarah pada metode Zona Integritas. Terdapat beberapa Satker PTA dan PA yang diusung menuju ZI, BBK dan WBK, namun untuk PTA dan PA di Babel untuk putaran yang sekarang ini belum masuk, tapi semangat untuk menuju ZI kami harapkan dapat diterapkan di PTA Babel. Itu predikat yang sangat bergengsi”, jelasnya lebih lanjut.

Statistik Pengunjung

180426
Hari Ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total
249
526
1944
175238
6253
11690
180426

Your IP: 18.205.96.39
2019-11-13 13:35

w3c html 5w3c wai AAA