PENGUMUMAN PTA KEP. BABEL

PENCARIAN

Acara dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung Bapak  H. Widiono, SH, M. BA., MH, dalam sambutannya beliau mengatakan acara penyempurnaan RKA-KL pagu anggaran 2018 sangatlah penting, dihaparkan kepada para peserta untuk mengikuti acara sebaik-baiknya. Disamping itu beliau membacakan sambutan Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI, yang dalam sambutan itu KBUA mengatakan perlunya meningkatkan kualitas kinerja pelayanan tahun 2018, atas kesepakatan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPENNAS), Kementerian Keuangan dan Mahkamah Agung RI menetapkan kegiatan prioritas nasional tahun 2017 menjadi prioritas kementerian/lembaga, sedangkan untuk Program Prioritas Nasional (Prognas) seiring dengan kebijakan pemerintah tahun 2018 mengenai paket ekonomi Mahkamah Agung mendapat alokasi prioritas nasional dan prioritas kementerian/lembaga yang telah tertuang dalam Rencana Kerja (RENJA) Tahun 2018 adalah sebagai berikut :

  1. Peningkatan system pengumuman kepailitan khususnya pada putusan pengadilan
  2. Pengembangan dan implementasi e-filling, e-summun dan e-payment
  3. Peningkatan fungsi system perkara pidana terpadu (SPPT)
  4. Peninjauan kebijakan Mahkamah Agung terkait kemudahan berusaha
  5. Diklat sertifikasi Hakim SPPA terpadu
  6. Diklat sertifikasi Hakim niaga
  7. Diklat Sertifikasi Hakim Lingkungan Hidup
  8. Study pengembangan kebijakan system eksekusi dan pengembangan kewengangan pengadilan
  9. Meningkatkan efketifitas pelaksanaan PERMA No.1 tahun 2014 terkait sidang keliling/setting plats,posyankum, pembebasan biaya perkara (prodeo) dan kepastian identitas hukum
  10. Meningkatkan efektifitas pelaksanaan mediasi yang telah ditunjuk 13 satuan kerja sebagai pilot project
  11. Menyediakan sarana dan prasarana system peradilan pidana anak (SPPA) yang telah ditunjuk 13 satuan kerja sebagai pilot project
  12. Menyediakan sarana dan prasarana SIPP
  13. Mendukung sarana dan prasarana sertifikasi, penjaminan mutu dan pelayanan pengadilan exelent
  14. Membangun system informasi terintegrasi Mahakamah Agung RI

Alokasi pagu anggaran Mahkamah Agung untuk tahun 2018 mendapat sebesar Rp.8.262.100.000.000,-(delapan trilyun dua ratus enam puluh dua milyar seratus juta rupiah), hal ini berdasarkan surat keputussan bersama antara Menteri Keuangan RI dan menteri Perencanaan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Kementerian/Lembaga dan Penyelesaian Rencana kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga Tahun Anggaran 2018.  

Apabila dibandingkan alokasi Anggaran tahun 2017 sebesar Rp.8.181.335.295.000 sehingga ada kenaikan pagu sebesar Rp.80.764.705.000,- (0,98%).

Acara penyempurnaan RKA/KL pagu Anggaran 2018 akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 11 s.d 13 Spetember 2017.

Video Profil PTA Kep. Babel

Alih Bahasa

idarnlenfr