PENGUMUMAN PTA KEP. BABEL

PENCARIAN

Pengadilan Tingkat Banding sebagai kawal depan Mahkamah Agung RI akan selalu melaksanakan Pembinaan terhadap seluruh pegawai khususnya di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung dan Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung.

Pembinaan ini difokuskan untuk menyampaikan hasil pembinaan ketua Mahkamah Agung RI dan Jajarannya dijakarta beberapa waktu yang lalu sekaligus mensosialisasikan Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya serta Perma Nomor 7 Tahun 2016 tentang Penegakan Disiplin kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya, Perma Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan atasan langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya dan  Perma Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penangan Pengaduan (Whistelblowing system) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Dibawahnya.

Meskipun peraturan-peraturan tersebut sudah pernah disampaikan dan disosialisasikan kepada Aparatur Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung, namun kegaitan ini merupakan penyegaran kembali dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tufoksi).

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Empud Mahpudin, SH. MH menyampaikan pembinaan akan terus dilakukan terhadap aparatur peradilan khususnya di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung. Dengan adanya pembinaan yang terus menerus dilakukan adalah upaya agar kinerja menjadi lebih baik dan pencegahan yang efektif agar pelanggaran tidak akan terjadi dimasa yang akan datang.

Disamping itu beliau menyampaikan sopan santun betul-betul menjadi kepribadian, bersikap jujur dan berintegritas. Berpedoman pada aturan yang sama kemudian peraturan-peraturan tersebut untuk dipahami dan diamalkan

Semoga Pembinaan yang terus menerus dilakukan, kinerja menjadi semakin baik dan pelanggaran terhadap kode etik tidak akan terjadi lagi.

Video Profil PTA Kep. Babel

Alih Bahasa

idarnlenfr