PENGUMUMAN PTA KEP. BABEL

PENCARIAN

RAPAT EVALUASI MONITORING PA SE-WILAYAH PTA BABEL

Rabu, 17 Januari 2018 dilaksanakan Rapat evaluasi monitoring terhadap PTA dan PA se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bangka Belitung yang Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Tinggi Agama Bangka Belitung. Kegiatan ini dihadiri oleh Hakim Tinggi, pejabat fungsional dan struktural Pengadilan Tinggi Agama Bangka Belitung.

Selaku pimpinan rapat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bangka Belitung Dr. H. Empud Mahpudin, SH. MH membuka langsung acara tersebut. Dalam sambutannya beliau mengatakan kegiatan ini untuk menyatukan kata dan pemahaman serta menginventarisir dan mendiagnosis permasalahan dalam hal pengawasan dan monitoring.  

Rapat yang diinisiasi oleh wakil ketua Pengadilan Tinggi Agama Bangka Belitung Dr. Dra. Hj. Sisva Yetti, SH. MH selaku Koordinator Pengawasan dan Monitoring bertujuan untuk mengevaluasi terhadap monitoring yang dilakukan pada tahun 2017 serta menyatukan persepsi untuk menghadapi pengawasan yang akan datang.

Dalam Penyampaiannya mengenai hasil monitoring pada tahun 2017, wakil ketua Pengadilan Tinggi Agama mengatakan ada beberapa point yang harus menjadi perhatian bagi para pengawas diantaranya agar menyamakan persepsi dalam membuat format laporan termasuk keseragaman dalam mencantumkan peraturan perundang-undangan.    

Disampaikan juga bahwa semua pengawas harus memahami Sistem Akreditasi Penjamin Mutu (SAPM) Pengadilan Agama karena merupakan salah satu bentuk pembinaan dan pengawasan. Untuk itu perlu diadakan diklat ditempat kerja (DDTK) yang dilakukan oleh assessor akreditasi penjamin mutu.

Ditahun 2018 ada tiga (3) Pengadilan agama yang akan diusulkan untuk mengikuti Akreditasi Penjaminan Mutu sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bangka Belitung yaitu PA Sungailiat, PA Mentok dan PA Tanjungpandan. Sebelumya PA Pangkalpinang ditahun 2017 sudah mendapatkan sertifikat akreditasi penjaminan mutu dengan nilai A excellent.    

Rapat diakhiri dengan Tanya jawab dari para peserta.

Video Profil PTA Kep. Babel

Alih Bahasa

idarnlenfr