Written by Super User on . Hits: 128

REFORMASI BIROKRASI
PENGADILAN TINGGI AGAMA KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

 

 GRAND DESIGN REFORMASI BIROKRASI

 Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025

 ROAD MAP REFORMASI BIROKRASI

 1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019

 2. Road Map Reformasi Birokrasi Mahakamah Agung Republik Indonesia 2015-2019

 CETAK BIRU PEMBARUAN PERADILAN

 Cetak Biru (Blue Print) Pembaruan Peradilan Indonesia. 2010-2035

 

 -

 

ZONA INTEGRITAS
PENGADILAN TINGGI AGAMA KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK)

DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM)

I. MANAJEMEN PERUBAHAN
  1.Tim Kerja
     a. Pembentukan tim pembangunan zona integritas  lihat
 
     b. Penentuan anggota tim dipilih melalui prosedur atau mekanisme yang jelas  lihat
  2.Tim Kerja Pembangungan Zona Integritas
     a. Pembuatan dokumen rencana kerja pembangunan Zona Integritas  lihat 
     b. Target-target prioritas yang relevan dengan tujuan pembangunan  lihat
     c. Mekanisme atau media untuk mensosialisasikan pembangunan  lihat
  3.Pemantauan dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas 
     a. Pelaksanaan kegiatan pembangungan sesuai dengan rencana kerja  lihat
     b. Melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pembangunan Zona Integritas  lihat
     c. Tindak lanjut hasil monitoring dan evaluasi terhadap pembangunan Zona Integritas  lihat
  4.Perubahan Pola Pikir Budaya Kerja  lihat
     a. Pimpinan sebagai role model dalam pelaksanaan pembangunan  lihat
     b. Pemilihan dan penetapan agen perubahan  lihat
     c. Membangun budaya kerja dan pola pikir di lingkungan organisasi  lihat
     d. Anggota organisasi dilibatkan dalam pembangunan Zona Integritas  lihat
 II. PENATAAN TATALAKSANA  
  1. Prosedur Operasional Tetap (SOP) Kegiatan Utama  
     a. Prosedur Operasional Tetap (SOP)  lihat
     b. Penerapan Prosedur Operasional Tetap (SOP)  lihat
     c. Evaluasi Prosedur Operasional Tetap (SOP)  lihat
  2. E-Goverment  
     a. Teknologi Informasi Pada Pengukuran Kinerja  lihat
     b. Teknologi Informasi Pada Operasionalisasi Manajemen SDM  lihat
     c. Teknologi Informasi Pada Pelayanan Publik  lihat
     d. Monitoring dan Evaluasi Pemanfaatan Teknologi Informasi  lihat
  3. Keterbukaan Informasi Publik  
    a. Kebijakan keterbukaan informasi publik  lihat
    b. Monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik  lihat
 III. PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM  
  1. Perencanaan Kebutuhan Pegawai Sesuai Dengan Kebutuhan Organisasi  
   a. Perencanaan kebutuhan pegawai mengacu pada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja  lihat
   b. Penempatan pegawai hasil rekrutmen  lihat
   c. Monitoring dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen  lihat
  2. Pola Mutasi Internal  
  a. Pengembangan karir pegawai dengan mutasi  lihat
  b. Mutasi antar jabatan telah ditetapkan  lihat
  c. Monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang dilakukan dengan perbaikan kinerja  lihat
 3. Pengembangan Pegawai Berbasis Kompetensi  
  a. Training Need Analysis untuk pengembangan kompetensi  lihat
  b. Menyusun rencana pengembangan pegawai dengan mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai  lihat
  c. Presentasi kesenjangan pegawai yang ada dengan standar  lihat
  d. Kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya bagi pegawai  lihat
  e. Pengembangan kompetensi pegawai  lihat
   f. Monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja  lihat
 4. Penetapan Kinerja Individu  
  a. Penetapan kinerja individu terkait dengan kinerja organisasi  lihat
  b. Ukuran kinerja individu sesuai indikator dengan level diatasnya  lihat
  c. Pengukuran kinerja individu secara periodik  lihat
  d. Pemberian reward berdasar hasil penilaian kinerja individu  lihat
 5. Penegakan Aturan Disiplin/Kode Etik/Kode Perilaku Pegawai  
     Pelaksanaan/implementasi aturan disiplin/kode etik/kode perilaku  lihat
 6. Sistem Informasi Kepegawaian  
     Pemutakhiran data informasi kepegawaian unit kerja secara berkala  lihat
IV. PENGUATAN AKUNTABILITAS  
 1. Keterlibatan Pimpinan  
 a. Keterlibatan pimpinan secara langsung pada penyusunan perencanaan  lihat
 b. Keterlibatan pimpinan secara langsung pada penyusunan penetapan kinerja  lihat
 c. Pemantauan pencapaian kinerja secara berkala oleh pimpinan  lihat
 2. Pengelolaan Akuntabilitas Kinerja  
 a. Dokumen perencanaan  lihat
 b. Dokumen perencanaan berorientasi hasil  lihat
 c. Indikator kinerja utama (IKU)  lihat
 d. SMART indikator kinerja  lihat
 e. Penyusunan laporan kinerja tepat waktu  lihat
 f. Pelaporan kinerja memberikan informasi tentang kinerja  lihat
 g.Upaya peningkatan kapasitas SDM yang menangani akuntabilitas kinerja  lihat
 h. Pengelolaan akuntabilitas kinerja dilaksanakan oleh SDM yang kompeten  lihat
 V. PENGUATAN PENGAWASAN  
 1. Pengendalian Gratifikasi  
 a. Public campaign tentang pengendalian gratifikasi  lihat
 b. Implementasi pengendalian gratifikasi  lihat
 2. Penerapan SPIP  
 a. Pembangunan lingkungan pengendalian  lihat
 b. Penilaian resiko atas kebijakan  lihat
 c. Kegiatan pengendalian untuk meminimalisir risiko yang telah diidentifikasi  lihat
 d. SPI diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkait  lihat
 3. Pengaduan Masyarakat  
 a. Implementasi kebijakan pengaduan masyarakat  lihat
 b. Tindak lanjut dari hasil penanganan pengaduan masyarakat  lihat
 c. Monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat  lihat
 d. Tindak lanjut dari hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat  lihat

 

 

 

AREA

KOMPONEN

EVIDEN

AREA I Manajemen Perubahan  1.a   1.b    -     -     -    -    -
 2.a  2.b  2.c   -   -    -    -
 3.a  3.b  3.c   -   -    -    -
 4.a  4.b  4.c  4.d   -    -    -
AREA II Penataan Tata Laksana  1.a  1.b  1.c   -   -    -    -
 2.a  2.b   2.c  2.d   -    -    -
 3.a  3.b  3.c   -   -    -    -
AREA III Penataan Sistem Manajemen SDM  1.a  2.b  3.c   -   -     -      -
 2.a  2.b  2.c   -   -    -    -
 3.a  3.b  3.c  3.d  4.e  5.e    -
 4.a  4.b  4.c  4.d   -   -    -
 5.a    -   -   -   -   -    -
AREA IV Penguatan Akuntabilitas  1.a  1.b  1.c   -   -   -   -
 2.a  2.b  2.c  2.d  2.e  2.f  2.g 
AREA V Penguatan Pengawasan  1.a  2.b   -   -   -   -   -
 2.a  2.b  2.c  2.d   -   -   -
 3.a  3.b  3.c  3.d   -   -   -
 4.a  4.b  4.c  4.d   -   -   -
 5.a  5.b  5.c  5.d  5.e   -   -
AREA VI Peningkatan Kualitas Pelayanan  1.a  1.b  1.c   1.d    -   -   -
 2.a  2.b  2.c  2.d  2.e  2.f   -
 3.a  3.b  3.c   -   -   -   -

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kep. Bangka Belitung
Jl. Pulau Bangka Komplek Perkantoran Provinsi Kep. Bangka Belitung
Kel. Air Itam Kec. Bukit Intan Pangkalpinang - 44138

Telp: 0717- 431929
Fax: 0717- 421639

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE

SIBINWAS

MONPEG

Pengadilan Agama@2018