on . Hits: 345

PENANDATANGANAN NOTA KESEPAKATAN

PELAKSANAAN ITSBAT NIKAH TERPADU

pa.pangkalpinang.go.id// Senin, 21 Agustus 2023. Ketua Pengadilan Agama Pangkalpinang Bapak Drs. Husniadi, M.H. didampingi Hakim Nurholis panitera ibu Helmawati, S.H dan sekretaris  Bapak Huroiroh, S.IP menghadiri penandatangan nota kesepakatan bersama pemerintah kota Pangkalpinanang, Kementerian Agama  dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pangkalpinang tentang pelayanan terpadu sidang itsbat nikah, pencatatan peristiwa pernikahan dan penerbitan dokumen administrasi kependudukan.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menyebut, Ada ratusan pasangan pengantin di Kota Pangkalpinang ini ternyata belum memiliki surat nikah/buku nikah, padahal surat itu sangat diperlukan untuk pengurusan administrasi lainnya. "Tadi sudah kita anggarkan bersama Kemenag Kota Pangkalpinang, Pengadilan Agama Pangkalpinang, jadi tidak hanya yang belum sidang isbat saja tapi yang mau nikah baru juga kita layani nanti," ungkapnya.

Ketua Pengadilan Agama Pangkalpinang Kelas IA Drs. Husniadi, M.H. mengatakan kegiatan itsbat nikah ini merupakan cara masyarakat untuk mendapatkan dokumen pernikahan, selain mendapatkan surat resmi nikah, pasangan pengantin juga langsung mendapatkan dokumen administrasi kependudukan. Upaya ini kita lakukan untuk segera menyelesaikan yang ratusan pengantin belum memiliki surat itu," terangnya.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung @ 2023

404 Not Found

Not Found

The requested URL was not found on this server.


Apache Server at cuan500.com Port 443